3 Senior High School Surabaya's Journalists and Photographers Team
 
Oke,ketemu gue lagi fotografer lo yg paling kece badai @rererynt haha, kali ini gue ambil topik 'Cinta'. Kenapa gue ambil topik ini? Ya soalnya gue tau lah ya,anak SMA jaman sekarang kurang lengkap lah kalo udah pake seragam putih abu2 tapi gak ngerasain rasanya cerita cinta jaman SMA.
Apasih cinta menurut kalian? Pasti dari kata2 cinta kalian langsung berfikir sayang lah,pacaran lah,bahagia lah,happy ending story lah,dll
Tapi bagi sebagian org yg udah bener2 ngerasain cinta,bagi mereka cinta itu tangis,sakit,perih,rasa sakit yg gak bisa disembuhin sama dokter mana pun,right?
Kalo kalian berfikir cinta itu harus selalu bisa bikin kalian bahagia, semua itu salah..
Cinta itu sesuatu yg datengnya tiba2, gak bisa kalian prediksi dan gatau rasa cinta itu kalian rasain ke siapa. Bisa aja ke kakak kelas kalian,temen kalian,adek kelas kalian, atau bahkan mungkin ada cinta terlarang kyk cinta sama sodara sendiri misalnya~
Kalian pernah gak sih ngerasa, bener2 pengen tau apasih arti sebenernya dari cinta? Yap, arti cinta yg sesungguhnya itu yg pasti sayang tapi sayang kalian tanpa paksaan apapun, kalo sayang tapi gak ada alasan itu baru cinta yg sesungguhnya, karena cinta itu tulus dan cinta itu gak bersyarat soalnya setiap org bisa kan ngerasain cinta dan sayang. Gak mandang siapa mereka, berapa umur mereka, berapa kekayaan mereka, dari kasta mana mereka, dll.

Kalian lagi ada di posisi mana? Dicintai atau mencintai? Pasti rata2 kalian semua ada di posisi mencintai kan? Sebenarnya dan seharusnya lebih baik kalian ada di posisi dicintai,gak percaya?
Coba kalian fikir, kalian mencintai seseorg kadang gak kesampaian kan? Soalnya kadang sebagian dari kalian berfikir bahwa 'mengungkapkan rasa sayang dan cinta itu gak mudah, dan kalian pasti mikir, apa akibatnya kalo gue ngungkapin rasa sayang gue ini? Apa dia akan nerima? Atau kah dia bakal pergi?' pasti rata2 dari kalian mikir gitu kan? Kalian pasti mikir2 lagi kalo mau ngungkapin perasaan itu~
Sebenernya lebih baik lah org yg kalian cintai itu tau, tapi kalo emg akhirnya nanti mereka ngejauh dan gasuka yaudah lah ya, hallo dengan gitu kalian kan tau kalo mereka bukan org yg tuhan kirim buat kalian. Maybe mereka org2 yg dikirim sama tuhan cuma buat fase cinta yg cuma kalian lewati bukan kalian tinggali, dan taruh di kepala kalian kalo bukannya kalian yg gak pantes buat mereka tapi malah mereka yg KURANG BERUNTUNG gak bisa dapet cinta dan sayang dari kalian..
Gak selamanya lho cinta itu indah, gue aja sering dicurhatin sama anak2 yg sakit gara2 cinta, ya emg gue juga udah sering sih disakitin sama yg namanya cinta hehe.

CINTA ITU SAKIT
Kenapa gue bilang sakit? Ya, meskipun cinta yg tulus pun pasti akan ada sakitnya, contoh simple deh kyk ortu gue yg terpisah karna maut, gimana gak sakit tuh ditinggalin belahan jiwanya pergi dan gak bakal bisa kembali, kasian gue kalo liat papa gue lagi sendiri dengerin lagu yg galau dan gue tau lah papa gue pasti lagi mikirin mama gue yg udah di surga sana, kalian bayangin deh gimana kalo kalian yg ada diposisi papa gue.. Pasti sakit banget kan? Kesepian banget kan?
Yaa, itu lah cinta kadang bisa bikin lo kyk diterbangin ke langit ketujuh dan kadang bisa bikin lo kyk dijatuhin dari langit ke sepuluh. Kenapa gue bilang langit ke sepuluh, soalnya rasa sakit itu biasanya lebih dari rasa bahagianya~

Bagi kalian yg udah kecewa sama cinta gaperlu lah bilang kalo kalian gamau kenal cinta dll, kan di atas gue udah bilang cinta itu unpredictable alias gabisa di prediksi kapan datengnya, cinta yg tulus suatu saat nanti pasti dateng kok ke kalian cuma yaa butuh waktulah ya, dan kalo misalnya kalian cinta sama org yg salah itu berarti allah lagi nguji kalian dan nyiapin kalian buat cinta tulus yg bakalan dateng buat kalian. Kan semua indah pada waktunya guys ;)
Kalo masalah rasa sakit, rasa sakit itu bakal terobati dengan sendirinya kok seiring berjalannya waktu asal kalian mau terus bersyukur dan jangan ngeluh karna tuhan gak tidur, tuhan suka org yg selalu bersyukur, dan tuhan benci sama org yg selalu mengeluh..
Tuhan itu adil, setiap umatnya pasti kok dapet cinta yg sesungguhnya, alias cinta yg tulus~

Kalo kalian lagi pacaran tapi disakitin terus dan pacar kalian gak berubah2 padahal sudah janji, mending kalian lepasin aja deh mereka, mereka itu bukan cinta yg sebenernya kok buat kalian. Org yg bener2 cintanya tulus sama kalian gak bakal lah nyakitin kalian terus, malah mereka bakal jaga kalian sama hati kalian supaya gak sakit dan gak pergi ninggalin dia.

Move on? Pasti semua tau lah 2 kata ini 'easy to say but hard to do' kan? Sebenernya enggak kok, move on itu gampang banget kok, asal ada kemauan dari dalem diri kalian sendiri itu kata kuncinya, ya gue juga gamau munafik lah ya emg susah tapi kalo ada kemauan pasti ada jalan kok. Buktinya aja kalian mau Ulangan kalo ada kemauan buat belajar pasti kan dapet nilai bagus kan? Yaudahlah ya, kalo kalian susah move on soalnya disakitin, tenang aja masih ada si karma yg siap ngebales buat kalian.

KARMA~ karma itu sesuatu yg bakal ngebales ke org yg udah nyakitin kalian ketika kalian sudah move on, dan kalo tuhan berbaik hati pasti kalian dikasih liat kok waktu org yg habis nyakitin kalian itu kena karma.

Jangan pernah berkata benci sama seseorg soalnya benci itu bisa berbalik jadi cinta lho hoho~

Sekian dulu ya yg bisa gue sampein ;)
Maaf ya bukan maksud menggurui atau apalah, tapi believe me gue udah ngerasain itu semua, soalnya sampe umur gue yg sekarang gue udah pernah punya cerita sama org yg paling bangsat gak ketulungan sampe yang paling baik buanget nget :)
7/21/2013 16:18:59

I really love your articles :')

Reply



Leave a Reply.


Autographs